Baca Juga

Alat ukur compression tester

Kumpulan Motivasi - Compression Tester digunakan untuk mengukur tekanan kompresi dalam silinder mesin,ada dua jenis mesin yang di gunakan dalam otomotif yaitu mesim bensin dan diesel,perbedan nya adalah mesin desel memiliki tekanan yang sangat besar di bandingkan mesin bensin,sehingga compression tester berbeda untuk mesin diesel dan mesin bensin.compresion tester tersebut tidak boleh tertukar.

Skala satuan konpersi alat ukur :
Alat ini sering di gunakan para mekanik umumnya pada dunia Automotive


Compresien tester memiliki bagian bagian penting di antaranya,ujung pengukur,sekala pengukur,jarum penunjuk,dan katup pembebas,dan adapun uraian nya,sebagai berikut :

  • Ujungpengukur pada compression tester merupakan bagian yang di pasangkan pada busi di silindermesin yang di ukur,ujung pengukur berupa ulir atau karet.
  • Sekala pengukur merupakan bagian compresssion tester yang berisis skela-sekala,satuan yang di pake dalam komprseion tester di antarnya, Kpa,Kg/cm,PSI
  • Jarum penunjuk merupakan jarum yang menunjukan hasil pengukuran pada sekala pengukuran,jarum akan naik saat kamu mengunakan comression tester.
  • Katup pembebas merupakan bagian compresion tester untuk membuang udara bertekanan saat compresion tester di pergunakan
  • Adapter untuk menghubungkan antara lubang busi dengan compression tester
Semoga dengan materi yang Garissingkat sampaikan bermanfaat untuk anda yang mau belajar.
www.kumpulanmotivasi.com
Terimakasih anda sudah mengunjungi website kami KUMPULAN MOTIVASI,semoga dengan adanya konten yang kami berikan bisa membuat anda termotivasi dan bisa lebih baik lagi,ikuti terus kami dengan konten-konten terbarunya.
Silahkan berikan pendapat di setiap artikel yang kami terbitkan di kolom yang sudah kami sediakan,karena pendapat anda sangat berharga bagi kami,dan jangan lupa share ke keluarga,shabat dan rekan kerja anda.


Art7734

Iklan Atas Artikel iklan 3

Iklan 2 tengah artikel Link PIK

Iklan link

Iklan Bawah Artikel