Baca Juga

KEMATIAN MENANTI KITA

Kumpulan Motivasi - KEMATIAN adalah sesuatu yang pasti terjadi dalam hidup kita, karena itu sudah menjadi salah satu fase kehidupan.


"Dimana saja kamu berada, kematian akan mendapatkanmu, kendati pun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh." {QS. An-Nisa`:78}

Mau dipantai, Mau di Gunung, Mau di Jalan, Mau dimanasaja kau apabila Allah sudah menghendaki Bahwa Kau harus menghadap Rabbmu maka kau akan menghadapnya meskipun dengan cara yang kasar menurut Allah, Jadikan Momen Pergantian Tahun Masehi ini sebagai Ladang Banyak-banyak Bersykur Kepada Allah SWT, Jangan dijadikan Hura-Hura Tidak Jelas.

Ingat Kita tidak dappat memprediski kematian kapan menghampiri kita, Berjuta-juta Rencana yang kau buat jika Allah Sudah berkehendak Mati, maka kau tidak akan pernah mampu menolaknya, atau bersembunya atasnya.

Berdo'alah Kepada Allah dan perbanyak Bertobat bukan Main-main dan liburan ga jelas...jadikan sebagai momen Muhasabah diri, hitung-hitung amal kita ditahun sebelumnya untuk mempersiapkan Tahun yang telah datang supaya kita mampu merasakan Keberkahan disetiap Waktu dengan Pencatatan Malaikat kita sebagai Ahli Syukur dan Ahli Taubat.

Ketika jasad telah masuk ke dalam kubur, dan jasad kita telah tertutup rapih di dalam tanah, maka saat itulah kita mulai memasuki alam Barzah atau alam kubur. Di mana ketenangan atau pun kegelisahan kita di dalamnya itu tergantung amal kita saat ini.

Ketika amal tak cukup untuk menerangi alam kubur, di sanalah siksa kubur mulai terasa. Lalu, apa saja penyebab dari siksa kubur itu? Siksa kubur memiliki beberapa faktor penyebab, di antaranya sebagaimana yang disebutkan dalam hadis berikut:

Dari Ibnu Abbas, beliau berkata bahwa Nabi pernah melewati dua kuburan, kemudian beliau bersabda, “Sesungguhnya penghuni kubur sedang disiksa, keduanya tidak disiksa dalam masalah yang berat, salah satunya karena tidak menjaga dari air kencing, adapun yang kedua dia suka mengadu domba.” Lalu Rasulullah SAW mengambil pelepah kurma yang masih basah dan membelahnya menjadi dua dan menancapkan pada masing-masing kubur satu buah. Mereka bertanya, “Ya Rasulullah, kenapa engkau lakukan ini?” Beliau menjawab, “Agar diringankan siksa keduanya selama belum kering

Dalam hadis tersebut menjelaskan kepada umatNya tentang sebagian faktor penyebab adzab kubur yaitu meremehkan najisnya air kencing dan namimah.

Al-Hafidz Ibnu Rajab berkata, “Sebagian ulama menyebutkan rahasia di balik pengkhususan ‘air kencing dan namimah’ sebagai faktor siksa kubur, yaitu karena alam kubur adalah rumah utama menuju kampung akhirat.” Kemaksiatan yang akan diberi balasan besok pada hari kiamat ada dua macam: Hak Allah SWT dan hak hamba. Hak Allah SWT pertama kali yang diadili adalah shalat, sedang hak hamba adalah darah.

Nah bagimana menurut anda? sahabat Art7734,yuk kita sharing di kolom komentar...karena sebuah pendapat atu masukan bisa membuat kita lebih baik lagi.

Tks

Art7734
www.kumpulanmotivasi.com
Terimakasih anda sudah mengunjungi website kami KUMPULAN MOTIVASI,semoga dengan adanya konten yang kami berikan bisa membuat anda termotivasi dan bisa lebih baik lagi,ikuti terus kami dengan konten-konten terbarunya.
Silahkan berikan pendapat di setiap artikel yang kami terbitkan di kolom yang sudah kami sediakan,karena pendapat anda sangat berharga bagi kami,dan jangan lupa share ke keluarga,shabat dan rekan kerja anda.


Art7734

Iklan Atas Artikel iklan 3

Iklan 2 tengah artikel Link PIK

Iklan link

Iklan Bawah Artikel